Sasambo Pos

Resmikan Modernisasi Pusdik Intelijen Negara Berkelas Dunia, Budi Gunawan Bawa BIN Lebih Maju

Posted by : sasambop July 31, 2024 Tags : #BIN , #HotNews , #Newsupdate

Bogor – Badan Intelijen Negara (BIN) di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., melakukan modernisasi teknologi intelijen di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BIN.

“BIN sebagai pusat kendali dan komando telah berhasil meningkatkan kemampuan teknologi intelijen melalui intelligence processing center dengan pendekatan yang terpusat serta terkonfigurasi dengan berbagai perangkat termutakhir,” ujar Kepala BIN.

Hal tersebut disampaikan Kepala BIN dalam sambutannya di rangkaian acara Upacara Prasetia Perwira Intelijen Negara, Peresmian Modernisasi Pusdiklat dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Internasional STIN serta peresmian Flat Personel STIN maupun penyerahan Sarana – Prasarana Mobilitas Operasional, sekaligus pemberian penghargaan Atlet PORBIN 2024 berprestasi, di lingkungan STIN, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/07/2024).

“Pusdiklat menjadi pusat penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan sertifikasi profesi serta pembinaan ilmu yang pengetahuan dan teknologi khusus intelijen,” ungkap Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, M.Si., Ph.D.

Kepala BIN menegaskan bahwa Pusdiklat sebagai sekolah lanjutan untuk pengembangan wawasan serta kemampuan intelijen, tidak hanya melakukan pembaruan fasilitas dan infrastruktur.

Rangkaian acara ini bersamaan dengan penyerahan Akreditasi Internasional oleh Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute (ACQUIN) kepada STIN.

“Kita patut bangga berkat kerja keras Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang berhasil memenuhi berbagai dokumen dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi internasional dari ACQUIN untuk seluruh program studi yaitu program studi S1 maupun program studi S2”, ungkap Kepala BIN.

Menurutnya, BIN harus mewujudkan World Class Intelligence Organization agar dapat menjawab semua tantangan yang ada saat ini dalam kondisi dunia semakin tidak menentu.

Lebih lanjut, Kepala BIN menuturkan bahwa di masa mendatang, BIN akan dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih demi meningkatkan kemampuan intelijen.

“Beragam modernisasi teknologi intelijen ini sejalan dengan visi menjadikan BIN sebagai center of excellence lewat pengembangan intelligence body of knowledge guna mencetak insan-insan intelijen berkelas dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BIN juga melakukan peninjauan flat personel STIN, penyerahan secara simbolis sarana – prasarana mobilitas operasional BIN, penyerahan Piala Proliga 2024 dan apresiasi Juara 1 Putri Jakarta BIN, serta pemberian apresiasi terhadap para atlet PROBIN yang berprestasi.

Keberhasilan BIN dalam mengembangkan olahraga nasional telah terbukti dengan diraihnya Juara Proliga 2024 oleh Tim Voli Putri BIN, dan cabang olahraga lainnya. Hal ini menunjukkan atlet-atlet binaan BIN mampu bersaing dan berjaya di tingkat nasional.

RELATED POSTS
FOLLOW US